Dominasi Real Madrid Siap Digusur

Dominasi Real Madrid memang begitu perkasa di tiga musim terakhir pada ajang Liga Champions.  Dimana musim lalu, Los Merenggues berhasil mengalahkan wakil asal Inggris Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1 di laga final.

Sedangkan pada Liga Champions 2018/2019, El Real belum tampil menawan. Mereka masih berkutat dengan kondisi inkonsistensi yang berujung pada hasil sekali menang dan sekali kalah. Kekalahan baru-baru ini dari Cska Moskow dengan skor tipis 0-1 menjadi peringatan bagi Real Madrid. Banyak kalangan menilai, perjalanan mereka di pentas Liga Champions musim ini bakal semakin berat.

Beberapa pesaing benar-benar melakukan persiapan yang matang, terutama bagi mereka ang mengeluarkan uang pada bursa transfer musim panas 2018. Tak pelak, konsisi ini pun membuat Real Madtid terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Berikut ini tim-tim yang siap gagalkan dominasi Real Madrid di Liga Champions.

Bayern Munchen

Dominasi-Real-Madrid-Siap-Digusur-1

Musim lalu, Bayern Munchen tersandung di kaki Real Madrid pada babak semifinal. Kal itu, statitik menunjukan kali kedua Die Roten yakluk di tangan Real Madrid pada fase empat besar. Superioritas Munchen di pentas Bundesliga jelas membuat klub tim besutan Niko Kovac ingin menunjukan kehebatananya di Eropa.

Munchen sendiri dikabarkan tengah mengincar gelar ke 6 Liga Champions musim ini. Hal itu menjadi tujuan yang realitis usai melihat komposisi pemain yang lebih matang dan solid. Robert Lewandoski suah menunjukan itu, meski belum maksimal dengan mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan awal Liga Champions 2018-2019.

PSG

Dominasi-Real-Madrid-Siap-Digusur-2

Pada setiap musim, PSG selalu menjadi satu di antara andalan untuk meraih Liga Champions. Bagaimana tidak, para pemain raksasa Perancis tersebut tergolong kelas setiap musimnya. Sayangnya, mereka terkadang tak memiliki rencana kedua dan mental bermain yang masih minim.

Dimana itu jelas menjadi titik lemah merka. Seperti diketahui pada pertandingan pertama mereka secara mengejutkan harus takluk dari Liverpool.  PSG lantas langsung melupakan kekalahan dan bangkt dilaga kedua dengan embungkam Re Star Belgrade. Kini publik menunggu gebrakan Thomas Tuchel, apakah dirinya sangagup membawa PSG ke level Liga Champions dan menjuarainya. Atau sebaliknya kembali terpuruk.

Liverpool

Dominasi-Real-Madrid-Siap-Digusur-3

Ya, Liverpool di musim ini bisa dibilang sebagai klub yang memiliki skuad sangat lengkap. Bahkan pemain cadangannya pun juga benar-benar sangat bagus. Terbukti di leg pertama mereka sukses menaklukan PSG. Sayangnya mereka tidak bisa melanjutkan tren positif sampai akhir musim.

Liverpool telah memberika kejutan pada musim lalu. Dimana The Reds benar-benar tampil impresif di Eropa dan sukses melaju hingga babak final sebelum takluk kontra Real Madrid. Hal ini sama jelasnya dengan PSG, Liverpool juga memiliki satu di antara trio lini depan yang berbahaya. Mohamed Salah. Roberto Firmino dan Sadio Mane, kembali menjadi andalan Jurgen Klopp.

Juventus

Dominasi-Real-Madrid-Siap-Digusur-4

Faktor kedatangan Cristoano Ronaldo tentu saja akan menjadi mengnet utama. Keberadaan peman asal Portugal tersebut sebelumnya juga pernah meraih gelar Liga Champions bersama dua tim elit berbeda yakni Manchester United dan Real Madrid.

Pengalaman CR7 yang sangat luar biasa sangatlah jelas akan menambah level pengalaman Si Nyonya Tua. Apalagi Juve trgolong penasaran dengan trofi Liga Champions. Sekedar informmasi, Ronaldo sudah meraih lima gelar si kuping besar sepanjang karir sepakbolanya. Tiga di antaranya  Domninasi Real Madrid

Barcelona

Dominasi-Real-Madrid-Siap-Digusur-5

Barcelona hanya fokus ke Liga Champions. Kalimat tersebut sedang tenar di kalangan pecinta sepakbola. Bagaimana tidak, saat bermain bagus di pentas antarklub Eropa Barceloan seolah tak serius kala berlaga di liga domestik. Meski begitu sempat mendapatkan bantahan dari sang arsitek, Ernesto Valverde.

Jika hal itu benar mereka hanya fokus di Liga Champions maka membuat persaingan akan semakin ketat dan Dominasi Real Madrid akan segera runtuh Pada musim ini, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele menjadi kreator lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *