Liga Champions sendiri sebenarnya baru akanĀ  bergulir pada pertengahan Februari mendatang. Namun tidak ada salahnya untuk membuat beberapa argumentasi diajang ini. Dan berita Liga Champions kali ini cukup menggemparkan saat Real Madrid dikabarkan keluar dari rotasi perebutan gelar musim ini.

Hal tersebut sebenarnya memang tidak sepenuhnya benar, bahwa peraih gelar ajang ini 3 kali beruntun sebenarnya masih bisa memberikan kejutan. Namun memang tidak sedikit banyak orang yang menilai bahwa salah satu wakil Spanyol ini akan bisa tumbang lebih cepat.

Berikut Data dan Fakta Real Madrid Musim Ini – Berita Liga Champions

Berita Liga Champions Real Madrid Keluar dari List Kampiun 1

Real Madrid sendiri bukan hanya sekedar klub yang akan kaya raya, namun sepertinya keeksisan mereka lambat laun mulai memudar.

Bahkan dalam hal mendatangkan pemain saja sepertinya mereka sudah mulai sedikit dibelakang 2 klub eropa lain. Seperti Paris-Saint Germain dan juga Manchester City yang punya banyak dana.

Kehilangan Banyak Pilar – Berita Liga Champions

Berita Liga Champions Real Madrid Keluar dari List Kampiun 2

Kehilangan banyak pemain pilar pastinya menjadi momok bagi semua klub terutama saat menghadapi laga penting. Hal ini sama dengan kondisi Real Madrid saat ini.

Dimusim ini mereka merupakan musim perdana mereka tanpa diperkuat sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Yang seperti diketahui kapten timnas Portugak tersebut memutuskan untuk gabung Juventus dimusim ini.

Hal tersebut bahkan bukan hanya mengguncang performa dari skuat di kancah Eropa, bahkan di ajang domestik saja tim harus duduk diposisi 4 klasemen. Dibawah Sevilla dengan poin yang sama 33.

Dan bahkan selain itu kehilangan CR7 langsung membuat formasi skuat Los Blancos bahkan banyak yang menyatakan sudah kehilangan pemain yang diplot untuk membobol gawang lawan.

Hal tersebut bisa di lihat diajang domestik, saat ini tim baru mencetak 28 gol. Dan jika dibandingkan dengan sang rival Barcelona sangat kalah jauh dengan torehan 53 gol hingga pekan ke-19.

Belum Bisa Cari Pengganti Zidane – Berita Liga Champions

Selain itu nama Zinedine Zidane mungkin akan menjadi salah satu sosok utama kesuksesan Real Madrid dalam 3 tahun terakhir.

Tercatat meski hanya menunggai tim hanya seumur jagung. Pria dengan sapaan akrab Zizo ini cukup memberikan banyak andil untuk tim.

Yang diantaranya 1 gelar La Liga musim 2016/2017, Super Spanyol 2017, Liga Champions Eropa musim 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018, Super Eropa tahun 2016 dan 2017. Hingga Piala Dunia Antar klub ditahun yang sama.

Waw total 7 gelar bergengsi yang sukses di persembahkan legenda Real Madrid dan timnas Perancis ini saat menjadi pelatih. Dan bahkan dirinya langsung masuk kedalam jajaran elit pelatih tim sepanjang sejarah.

Selepas peninggalan Zidane bahkan Real Madrid sempat melakukan pemecatan di pertengahan musim ini. Dan pelatih yang menjadi korban Julen Lopetegui yang dari 14 kali bermain hanya menang 6 kali 2 imbang dan 6 kali kalah.

Hingga pada akhirnya di gantikan sosok Santiago Solari yang bertahan hingga sekarang.

Badai Cedera di Lini Depan – Berita Liga Champions

Berita Liga Champions Real Madrid Keluar dari List Kampiun 3

Selain beberapa pilar yang memutuskan untuk meninggalkan tim. Kali ini mereka kembali mendapatkan masalah baru yaitu cedera pemain.

Dan dari sini bisa dikatakan sebagai badai cedera karena pemain yang cedera kebanyakan merupakan pemain depan. Ya seperti layaknya sudah jatuh tertimpa tangga, sudah kehilangan Ronaldo, kali ini Real Madrid harus kehilangan 3 pilarnya.

Tiga pemain tersebut diantaranya Marco Asensio, Gareth Bale dan juga yang paling baru Karim Benzema yang dikabarkan harus menepi beberapa waktu kedepan.

Alhasil saat ini dilini depan hanya menyisakan Mariano Diaz dan pemain muda Vinicius Junior. Yang pastinya akan sangat kurang untuk bisa mendapatkan daya gedor yang besar.

Alhasil dengan adanya beberapa fakta ini kemungkinan akan sangat sulit untuk bisa bersaing dengan para raksasa untuk mempertahankan gelar musim ini.

Tetapi dibabak 16 besar ini Sergio Ramos CS masih sedikit beruntung, karena mereka akan menghadapi lawan yang cukup mudah Ajax Amsterdam.

Sumber: Pialasport