Untuk mendatangkan gelar ke tangan sebuah klub pastinya mengharuskan ada beberapa perombakan di klub. Yang salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang. Dan hal ini menjadi pemikiran dari raksasa Juventus dengan misi Cristiano Ronaldo yang berarti sama dengan mendatangkan gelar Liga Champions.

Jika melihat catatan dari pemain berjuluk CR7 ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa pemain yang satu ini segerti magnet. Ya bukan hanya fans dan dana pemasukan klub melainkan juga gelar yang bisa didapatkan dengan mudah.

Dan berikut akan mengulas sedikit terkait Ronaldo – Misi Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri memang jika dilihat perjalanan karirnya selalu bisa mempersembahkan gelar bersama klub yang dibela. Mulai dirinya masih berusia muda hingga saat sudah matang seperti sekarang.

Dan bahkan dirinya dari tahun ketahun dirinya yang sudah masuk berusia 32 tahun diprediksikan masih akan tampil konsisten hingga berusia 40 tahun.

Kedekatan antara dirinya dengan gelar membuat Juventus ingin mendatangkan Ronaldo.

Sporting Lisbon – Misi Cristiano Ronaldo

Misi Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Liga Champions 1

Pada awalnya Ronaldo muda bergaung dengan klub raksasa Portugal Sporting Lisbon.  Dan bahkan pada musim 2002/2003 dirinya sukses menembus skuat utama.

Tercatat dirinya sukses mencetak 5 gol dari 31 kali game. 3 dari 5 gol dirinya dimusim ini diciptakan diajang Liga dengan torehan 25 kali tampil. Bahkan dimusim tersebut dirinya mampu persembahkan gelar Supertaca Candido de Oliveira.

Manchester United – Misi Cristiano Ronaldo

Misi Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Liga Champions 2

Melihat catatan tersebut membuat Manchester United yang saat itu masih di pegang Sir Alex Ferguson mendatangkan Ronaldo dimusim berikutnya.

Dan disinilah sejarah CR7 dimulai, bahkan dirinya sukses merasakan gelar perdana Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antar Klub dimusim 2007/2008 silam.

Pada saat itu menjadi waktu yang sangat harus, lantaran saat itu dirinya sudah diplot menjadi bintang masa depan namun dirinya gagal membuat gol di drama adu pinalti.

Namun dirinya tetap bisa merasakan gelar Treble Winner pertama untuk klub. Tercatat selama 6 musim membela tim dirinya sukses persembahkan 9 gelar untuk Red Devils sebelum akhirnya bergabung ke Real Madrid.

Dan bahkan dirinya saat mampu persembahkan gelar Treble Winner menjadi gelar perdananya meraih gelar Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia.

Selama 6 membela United, Ronaldo sukses mencetak 118 gol dari 292 kali bermain di semua laga yang dijalani klub.

Real Madrid – Misi Cristiano Ronaldo

Misi Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Liga Champions 3

Musim 2009/2010 menjadi musim perdana Cristiano Ronaldo yang saat itu dirinya menjadi pemain termahal didunia. Dan memang seperti magnet gelar dirinya sukses persembahkan banyak gelar di klub barunya ini.

Disini Ronaldo seperti menggila, dan gawang lawan seperti layaknya tempat latihan dirinya dalam mencoba mencetak gol. CR7 terlihat cukup mudah dalam membobol gawang lawan baik di Eropa dan domestik.

Disini gelar Eropa sangat melimpah dipersembahkan, tercatat selama 9 tahun membela Madrid dirinya sukses menyumbang 15 gelar disemua ajang.

4 diantaranya gelar Liga Champions dimulai musim 2013/2014 hingga 2017/2018, dirinya hanya gagal persembahkan gelar dimusim 2014/2015 saja.

2 gelar Liga Eropa ditahun 2014 dan 2017 hingga Piala Dunia antar klub 3 kali pada tahun 2014, 2016 dan 2017. Hasil ini pastinya sangat agresif ditambah dengan 4 gelar tambahan ballon d’or yang sukses digelarnya bersama klub.

Selama membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses persembahkan 450 gol dari 438 kali bermain. Yang bisa dikatakan bahwa hampir setiap laga yang dimainkan dirinya bersama klub selalu mampu menyumbang gol.

Hingga akhirnya dirinya secara mengejutkan bergabung dengan Juventus. Pada momen ini raksasa Italia tersebut ingin kembali merasakan gelar Eropa sejak terakhir tahun 1995 silam.

Dan dengan mendatangkan CR7 dengan banderol 100 juta Euro menjadi salah satu harga yang layak di bayar oleh manajemen Bianconeri musim ini.

Sumber: Pialasport