Dari laga Manchester United vs Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspurs vs Borussia Dortmud hingga Atletico Madrid yang akan jumpa Juventus. Pastinya semua laga itu menjadi yang paling ditunggu. Lalu bagaimana dengan peluang Real Madrid dibabak 16 besar Liga Champions Eropa.

Pada dasarnya sebenarnya Los Blancos menjadi salah satu raksasa Eropa yang akan menghadapi tim mudah. Yang senotabenya mereka bisa raih kemenangan dengan sangat mudah saat jumpa wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Namun jika memang melihat komposisi kedua tim memang benar, namun jika melihat kondisi yang saat ini terjadi di kubu Madrid bisa jadi laga ini akan berakhir imbang.

Terlebih saat mereka sedang dalam penuh akan masalah yang ada didalam skuat.

Berikut Data dan Fakta Peluang Real Madrid

Selain adanya belum ada pemain yang bisa di plot sebagai daya gedor utama sekelas Cristiano Ronaldo. Mereka juga tidak adanya nakhoda yang sekelas Zinedine Zidane yang hengkang pada musim ini.

Yang membuat mereka sedang dalam kondisi sangat goyah, pada akhirnya mereka kini sedang dalam kondisi yang sangat tidak bagus. Plus juga ditambah banyaknya pemain yang mengalami cedera dan hengkang.

Krisis Pemain Depan – Peluang Real Madrid

Kekuatan Real Madrid pastinay terdapat dilini depan. Namun bagiamana jika klub yang terkenal akan kekuatan lini depan, tetapi pemain pilar yang dimaksud sedang cedera.

Hal yang satu ini menjadi sorotan banyak pihak jelang ajang Liga Champions ini, bahwa pelatih Solari sedang pusing akan mengakali kondisi yang satu ini.

Tercatat Marco Asensio dan Gareth Bale harus minggir dalam beberapa bulan kedepan akibat cedera. Dan hanya menyisakan sosok Karim Benzema, Vinicius Junior dan Brahim Diaz.

Benzema sendiri sebenarnya dalam kondisi yang sangat dipaksakan. Meski dirinya tampil dilaga vs Sevilla beberapa waktu yang lalu, sebelumnya pemain yang satu ini di sebutkan sedang mengalami cedera.

Yang mengharuskan dirinya istirahat dalam beberapa saat untuk bisa kembalikan performa dirinya.

Thibaut Coustois Baru Pulih – Peluang Real Madrid

Selain itu disektor penjaga gawang juga sedang dalam kondisi setengah krisis. Menjadi kiper yang baru saja menjadi andalan, kiper yang didatangkan dari Chelsea ini harus mengalami cedera.

Meski sudah kembali tampil dilaga vs Sevilla, dirinya masih sangat di ragukan tampil pada 14 Februari mendatang. Dan kemungkinan dibawah mistar akan kembali diisi oleh Keylor Navas.

Dan yang paling unik sosok Kiko Casilla dipastikan hengkang pada beberapa waktu lalu. Esk kiper Espanyol tersebut memutuskan mundur dari klub dan bergabung dengan pemuncak klasemen sementara divisi 2 Liga Inggris, Leeds United.

Dirinya dipastikan bergabung dengan status free transfer. Casilla sendiri memutuskan untuk hengkang karena ingin mendapatkan peluang bermain yang lebih banyak.

Alhasil saat ini diposisi kiper hanya tinggal 3 pemain saja. Dan posisi kiper ketiga saat ini ditempati Luca Zidane yang merupakan anak dari sang legenda Zinedine Zidane.

Formasi yang Belum Pas – Peluang Real Madrid

Untuk formasi pastinya akan sangat sulit mendapatkan yang pas. Karena memang akan sangat sulit untuk bisa memberikan komposisi yang sama, hasil yang sama dengan pemain yang berbeda.

Dan benar saja, pada beberapa waktu lalu Real Madrid sempat kehilanga momentum saat mereka harus takluk dengan skor tipis 1-0 saat jumpa Leganes diajang Copa del Rey.

Beruntung saja hasil tersebut merupakan leg kedua dan pada akhirnya mereka tetap bisa lolos kebabak berikutnya usai menang 3-1 dileg 1.

Sumber: Pialasport