Sebuah pengakuan diberikan oleh Kylian Mbappe. Penyerang muda PSG itu mengakui cedera yang dialami Neymar berpengaruh besar pada kelolosan timnya. Di babak 16 besar Liga Champions nanti, Minggu depan PSG akan kembali beraksi di ajang Liga Champions. Neymar absen cukup lama pastinya akan sangat berpengaruh lantaran mereka akan lebih bertandang ke Old Trafford.

Menjalani laga krusial ini, PSG dipastikan tidak bisa tampi dengan kekuatan penuh, bintang utama mereka, Neymar mengalami cedera di bagian metatarsalnya. Sehingga ia tidak bisa berpartisipasi di dua leg 16 besar tersebt. Mbappe sendiri mengakui absennya rekan setimnya membuat situasi timnya semakin sulit untuk hadapi MU. “Situasi kami saat iniĀ  cukup sulit.”Kata Kylian Mbappe.

Neymar absen cukup lama, ini komentar Mbappe

Neymar-Absen-Cukup-Lama,-PSG-Bakal-Kesulitan-Hadapi-MU-1

Belajar dari pengalaman

Musim lalu, PSG mengalami situasi yang serupa. Neymar pada saat itu harus absen di babak 16 besar, sehingga PSG saat itu kalah dari Real Madrid. Belajar dari pengalaman itu, Mbappe menegaskan bahwa timnya seharusnya sudah belajar dari pengalaman itu untuk hadapi partai melawan MU nanti

‘Ya kami tidak akan bermain dengan Neymar dan kami harus menerima itu. Musim lalu, dia juga mengalami cedera sehingga akan sangat baik jika kami tidak ulangi kesalahan yang sama, jika tidak berarti kami tidak belajar apapun dari musim lalu.”Kata Kylian Mbappe setelah Neymar absen cukup lama.

Enggan kalah

Neymar absen cukup lama dan baru-baru ini, PSG kembali menelan hasil negatif. Mereka meraih kekelahan perdana mereka di Ligue 1 saat ditumbangkan oleh Olympique Lyon dengan skor 2-1. Mbappe menegaskan bahwa timnya tidak senang meraih kekalahan itu dan ia berjanji timnya tidak akan menelan kekalahan lagi saat melawan Manchester United,

“Tujuan kami saat ini adalah untuk tidak terkalahkan hingga akhir musim nanti. Sehingga kami akan berjuang untuk tidak kalah lagi sampai musim ini berakhir. Pastinya di setiap pertandingan kami juga akan berusaha untuk fokus hingga menit akhir. Dimana bertujuan agar tidak menelan kekalahan kembali.”

Tajam

Usi dipastikan Neymar absen cukup lama, Mbappe sendiri akan diandalkan saat hadapi Manchester United. Dimana sang striker sudah membuat 22 gol dari 25 penampilan bagi PSG musim ini. Tentu saja hal ini akan menjadi angin segar yang baik untuk klub kaya raya asal Perancis tersebut.

Sumber: Pialasport