Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten cukup senang ketika dia tahu bahwa Real Madrid. Tak akan diperkuat Sergio Ramos kala berjumpa timnya. Bagi Ten Hag, Ramos adalah dan pemain penting di skuad Madrid. Madrid keok tanpa Ramos dan laga sebelum digelar, Ten Hag merasa cukup optimis bisa meraih hasil bagus jika Madrid tak diperkuat oleh sang pemain.

Dan, ada yang dirasakan oleh Ten benar-benar menjadi kenyataan. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Ajax mampu mengalahkan Madrid dengan skor 1-4 di Bernabeu. Hasil ini membuat Ajax berhak lolos ke babak perempat final dan menyisihkan Madrid.  Nah dibawah ini merupakan payahnya Madrid saat tak diperkuat oleh Ramos.

Madrid keok tanpa Ramos, ini ulasannya

Real-Madrid-Keok-Tanpa-Ramos-Di-Liga-Champions-2

Payah tanpa Ramos

Sergio Ramos adalah figur penting bagi Real Madrid. Bukan hanya secara teknis, tetapi juga mental. Hal tersebut tentu tak bisa dipungkiri lagi. Ramos adalah bintang sekaligus kapten. Pengaruhnya besar sekali dalam tim. Tidak heran jika Ramos absen, maka Real Madrid harus berjuang ekstra. Bahkan, dalam tiga laga kandang terakhir di Liga Champions tanpa Sergio Ramos, Madrid selalu menelan kekalahan. Termasuk lawan Ajax.

Ini merupakan pertama Madrid kalah saat tak diperkuat oleh Ramos terjadi ketika menjadi Juventus pada 12 April 2018 silam. Saat itu Madrid keok tanpa Ramos dengan skor akhir 1-3. Dimana tidak bermainnya sang pemain karena dirinya mendapatkan sanksi akumulasi kartu. Selanjutnya, Madrid juga kalah dengan skor 0-3 kala berjumpa CSKA Moskow pada fase grup musim 2018/19 ini. Madrid kemudian kalah 1-4 dari Ajax. Tiga laga tanpa Ramos, gawang El Real kebobolan 10 gol.

Catatan buruk Real Madrid

Real Madrid adalah penguasa di pentas Liga Champions. Madrid adalah peraih gelar paling banyak dan Madrid adalah juara bertahan tiga musim terakhir. Tapi, kini Madrid sudah tersisih dan hanya akan jadi penonto saja. Berdarsakan catatan media setempat, Madrid untuk pertama kalinya tersingkir dari babak 16 besar sejak sembilan tahun terakhir.

Sebuah waktu, yang tidak bisa dibilang pendek. Kali terakhir Madrid tersisih di babak 16 besar terjadi pada musim 2019/10/ Selama rentan waktu 2010 hingga 2019, capaian terburuk Madrid adalah tersisih di babak semifinal. Bahkan, dalam rentan sembilan musim tersebut Madrid mampu meraih empat gelar juara Liga Champions. Demikian ulasan Real Madrid keok tanpa Ramos.

Sumber: Pialasport