Titel Liga Champions memang menjadi salah satu gelar yang sangat diimpikan. Sejumlah pesepakbola profesional dalam perjalanan karirnya. Maka dari itu tidak jarang para pemain rela meninggalkan klub yang sudah lama dibelanya demi memperkuat tim. Yang memiliki kans menjuarai Liga Champions lebih besar. Namun di sisi lain ada pula legenda gagal juarai Liga Champions.

Contohnya, Thierry Henry yang merupakan pemain yang melegenda bersama Arsenal. Namun ia memutuskan meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan Barcelona dan hasilnya pun ia mampu meraoh titel Liga Champions di musim 2008/09. Bukan hanya Henry, terdapat banyak pemain lain yang menerapkan hal yang sama. Akan tetapi terdapat juga beberapa sosok yang justru memutuskan untuk tetap bertahan di klub yang dibalanya dengan acap kali gagal meraih titel Liga Champions sepanjang karirnya.

Berikut legenda gagal juarai Liga Champions

Michael Ballack

Ini-Daftar-Legenda-Gagal-Juarai-Liga-Champions--1

Sewaktu masih aktif sebagai pesepakbola profesional, siapa yang tidak mengetahui kapasitas Ballack sebagai pemain terutama sebagai seorang gelandang. Kemampuannya dalam membantu serangan ataupun bertahan sama baiknya. Namun, di balik nama besar Ballack sebagao pesepakbola profesional, ia nyatanya memiliki sejumlah kenangan pahit dalam ajang Liga Champions. Bagaimana tidak eks katen timnas Jerman tersebut gagal mengangkat trofi si kuping besar selama 17 tahun berkarir. Legenda gagal juarai Liga Champions

Lebih menyakitkan lagi, Ballack harus dua kali mengalami kekalahan ketika tampil di babak final Liga Champions. Pertama kaetika dirinya masih memperkuat Bayer Leverkusen di Liga Champions 2001/2002, yang kedua tentu saja saat Ballack berseragam Chelsea di musim 2007-2008.

Eric Cantona

Ini-Daftar-Legenda-Gagal-Juarai-Liga-Champions--2

Cantona memang sempat menjadi pemain pujuaan para pendukung Manchester United periode 1992 hingga 1997. Bahkan terlalu besarnya, para pendukung Manchester United pun menjulukinya dengan sebutan King Eric. Namun, sayangnya meski begitu dielukan sebagai pemain, Cantona nyatanya gagal memberikan sebuah titel bergenggsi untuk Manchester United yakni Liga Champions.

Prestasi terbaik Cantona adalah membawa Manchester United tampil di babak semifinal Liga Champions tahun 1996-1997. Legenda gagal juarai Liga Champions. Tapi harapannya untuk bisa mengatarkan Manchester United tampil di partai puncak harus urung terjadi, lantaran Setan Merah ditaklukan Borussia Dortmund di fase empat besar. Justru dua tahun setelah Cantonan pensun ataupun tepatnya musim 1999-200, United mampu menjadi juara Liga Champions.

Denis Bergkamp

Ini-Daftar-Legenda-Gagal-Juarai-Liga-Champions--3

Sama halnya dengan Cantona, Bergkamp juga merupakan salah satu pemain paling fenomenal yang pernah ada dalam sejarah Liga Inggris. Kejeniusannnya sebagai pesepakbola memang tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah gol indah ataupun assist yang nyaris tidak masuk akal acap kali hadir dari kaki-kakinya. Namun layaknya manusia lainnya, perjalanan karir Bergkamp tidaklah begitu sempurna lantaran kerap gagal membawa Arsenal klub yang dibelannya jadi juara Liga Champions. Legenda gagal juarai Liga Champions.

Sumber: Pialasport