Mantan pemain Barcelona, Xavi puji Lionel Messi dan dirinya menyatakan bahwa pemain asal Argentina itu sebagai pemain terbaik. Mega bintang Barca itu baru saja mencuri perhatian dunia sepak bol. Ketika menjadi pemain kunci kemenangan timnya saat melawan Lyon di Liga Champions. Dan atas Real Betis di La Liga. Keajaiban Messi mampu membius siapa saja.

Dimana dia membuat dua gol dan menyumbangkan dua assist ketika Barca mengalahkan Lyon 5-1, lalu Messi mencetak hatricck saat Barca menumbangkan Betis 4-1. Hanya saja Messi mampu melakukan itu dengan sangat baik. Dengan pembuktian itulah yang membuat Xavi Hernandez yakin kehebatan Messi tidak akan tersaingi oleh pemain lain termasuk Cristiano Ronaldo.

Berikut ulasan Xavi puji Lionel Messi

Xavi-Puji-Lionel-Messi-Pemain-Top-Dunia-Luar-Biasa-2

Pemain terbaik

Sebagai mantan pemain Barcelona, Xavi tentu sudah melihat langsung betapa ajaibnya pemain bernama Lionel Messi itu. Sebab itu, Xavi yakin hanya Messi yang layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Bukan hanya saar ini, melainkan sepanjang masa dan dirinya menilai bahwa pemain lain tidak bisa menyaingi pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

“Setiap hari Messi jadi pemain yang lebih baik. Dia luar biasa. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Bukan hanya saat ini, akan tetapi sepanjang sejarah. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Dia jadi pembeda di setiap pertandingan, setiap laga sejak 12 tahun yang lalu. Saya pernah bermain bersama dia dan kemampuannya bukan main. Jadi dia adalah pemain terbaik dalam sejarah.”Kata Xavi puji Lionel Messi kepada media.

Tidak terkejar

Hattrick Messi ke gawang Betis itu adalah hattrick nomor 33 yang mana pernah dia bikin di La Liga. Juga, Messi sangat mungkin meraoh sepatu emas Eropa sekali lagi di musim ini. Kapten Barcelona ini sudah mengumpulkan total 60 gol dan assist musim ini saja. Rival Messi, Cristiano Ronaldo baru mencatatkan ttal 36 gol dan assist.

Kendati dirinya sudah memasuki 32 tahun, akan tetapi Messi tampak belum menunjukan tanda-tanda performa yang menurun. Dia justru semakin matang dalam eksekusi tendangan bebas atau tendangan penalti. Messi masih ingin bermain lama lagi. Demikian ulasan Xavi puji Lionel Messi.

Sumber: Pialasport